Selasa, 23 Februari 2016

ke PUTUS an yang bukan dari ke PUTUS ASA an

"Keputusan" biasanya diharapkan menghasilkan suatu hasil yang memuaskan setelah melalui berbagai gundah gulana (eaaa agak lebay). Ke-putus-an yang artinya kita harus bisa PUTUS kan pilihan menjadi IYA atau TIDAK, seberapa besar keraguan harus di PUTUS menjadi sebuah keyakinan. terkadang manusia itu hidupnya penuh dengan keraguan. Apalagi jika keputusan itu menyangkut masa depan. Keputusan akan terasa berat ter ultimatum. Segala yang terbaik tidak selalu baik untuk diputuskan, dan yang terlihat meragukan kadang akan baik kedepannya. Biasanya itu yang akan muncul disaat keraguan menghampiri.

Kita lebih suka mengira, menerka, dan membawanya semua serba dengan perasaan. Kata Bang Kekinian mah Baper (Bawa Perasaan) gitu. hehe.... :)
Ketika sudah menerima kelulusan SMA apa yang akan ada dibenak ? tak akan jauh akan ada banyak pilihan yang harus dipilih. Keputusan sendiri, orang tua, bahkan keputusan yang teombang ambing karena ajakan teman. Keputusan memilih jurusan, tempat kampus, kost an, pokoknya akan butuh waktu untuk merasa yakin bahwa kita bisa mengambil keputusan yang pas dengan hati kita.

Manusia penuh kebimbangan, padahal..... Allah itu sudah menulis semua yang akan terjadi lho. Allah sebaik-sebaik skenario hamba-hambanya. Namun, manusia yang tidak pernah merasa puas, akan selalu hadir kecewa disaat sudah melakukan sebuah yang namanya keputusan. Why ? karena selalu ada pilihan yang lebih baik dari kita disekitarnya.

Sebuah Penilaian
Ketika kita menilai sesuatu dan butuh perubahan kita akhirnya memutuskan untuk memberi keputusan. Hakikatnya manusia ingin mendapat yang terbaik.Namun, kadangkala semua yang diharapkan tidak selalu sejalan.
Entah pilihan itu yang sulit atau kita yang mempersulit
Keraguan yang sering melanda adalah salah satu kita sulit memberikan keputusan. Keputusan yang 100% yakin dari dalam hati. Karena pada dasarnya manusia selalu diliputi keraguan.

Yakinlah kita memiliki penulis skenario yang sempurna. Minta lah padanya. Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi 2 menit kedepan. Sebagai manusia kita hanya bisa ikhtiar dan berdoa. Petunjuk sebaik-baiknya adalah petunjuk dariNya.

Jangan sekali-kali kita jatuh kepada kondisi putus asa, meski gagal, atau keinginan belum tercapai jangan kau buat keputusan karena putus asa. Karena hasil akhir dari keputusan itu biasanya akan mengecewakan. Jangan berputus asa "Be Husnudzon with Allah Script" :)



10 Februari 2016
Untuk sahabat ku yang sedang istikhoroh untuk mendapatkan keputusan yang terbaik ^_^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar